cerita · pengalaman · smk

Kisah kasih di SMK Negeri 1 Kota Serang

Di post kali ini saya akan bercerita sedikit tentang masa masa saat berada di SMK, mau tau kayak gimana? scroll terus ya (:

kata orang sih masa masa paling indah dalam hidup itu saat SMA/SMK benarkah?

(gambar gedung sekolah dari depan)

gedung

sebelumnya saya mau ngejelasin tentang SMK Negeri 1 Kota Serang, sekolah bertaraf internasional yang terletak di Jl. KH. Abdul Fatah Hasan No. 88 Kota Serang- Banten, Indonesia, dengan akreditasi A, mempunyai fasilitas yang memadai seperti lab lab tiap jurusan, musholla, lapangan utama, lapangan basket, kolam ikan, serta taman, SMK ini mempunyai 7 jurusan yaitu :

  • Akuntansi
  • Administrsi Perkantoran
  • Marketing
  • Administrasi Perhotelan
  • Tekhnik Komputer dan Jaringan
  • Multimedia
  • Jasa Boga

papan
Pada tahun 2013 mendapat surat pengumuman bahwa diterima di sekolah kejuruan ter-favorit se provinsi banten dengan jurusan Multimedia adalah merupakan suatu kebanggan bagi diri sendiri dan orang tua, ribuan orang yang mendaftar disekolah ini, tapi yang diterima hanya ratusan. dengan rentang nilai masuk terendah 8.4 nilai masuk tertinggi 9.3 dan nilai masuk rata rata 8.7 (wikipedia)

dalamBersekolah di tempat favorit tentu banyak tantangannya, salah satunya kita harus bersaing dengan orang orang pintar dan orang yang mempunyai passion yang kuat dibidang yg diminati.

menurut saya, masa SMK adalah masa dimana seseorang mengenal love, life, persahabatan yang kuat dan pergaulan, kebanyakan siswa mendapat sweet seventeenth, masa dimana seorang anak yang mulai mencari jati dirinya, biasanya dimasa ini juga terjadinya first love entah sama kakak kelas, adik kelas, teman seangkatan atau bahkan teman sekelas hahaha xD hal yang paling dirundukan dari masa SMK ini adalah ke solidaritasan teman yang tinggi, saling bahu membahu ketika teman kesusahan, saling tolong menolong, saling support ketika teman akan mengikuti lomba, terutama kelas Multimedia angkatan 2013-2016 I Miss Youuu T_T

ketika masuk jurusan multimedia, mau gak mau kita harus bangga sama wajah sendiri, karena apa? karena di Multimedia kita akan banyak mengenal kamera, seperti membuat iklan, film, video klip, yng dimana kita adalah modelnya, kita juga yang menjabat sebagai sutradara, penulis naskah, hingga kameramen, yg nantinya ditampilin dikelas, jadi ya semacam dari kita oleh kita dan untuk kita hahaha xD dikelas multimedia mempelajari dasar dasar komputer dan kamera, contoh pelajaran jurusannya antara lain :

  • Jaringan Dasar
  • Pemrograman Dasar
  • Sistem Komputer
  • Pemrogrman Web
  • Sistem Operasi Dasar
  • Sistem Digital
  • Desain Multimedia Interaktif
  • Animasi 2 Dimensi
  • Animasi 3 Dimensi
  • Pengolahan Citra Digital
  • Komposisi Foto Digital
  • Tekhnik Pengambilan Gambar Bergerak
  • Tekhnik Pengolahan Video
  • Tekhnik Pengolahan Audio
  • dan masih banyak lagi (lupa haha)

Jurusan ini cocok buat kalian yang tertarik di bidang tekhnologi dan fotografi karena disini kita akan diajari dengan seorang guru yang memang handal dibidangnya secara detail, agar siap untuk terjun di dunia kerja mupun untuk lanjut kuliah dengan jurusan yang sama.

selama sekolah disini lebih banyak merasakan suka dibanding dukanya, kekompakan yang slalu dijaga karena disekolah kejuruan lebih banyak praktek, sehingga akan lebih sering berkelompok dibanding individu, canda tawa yang slalu hadir dalam kelas, membuat kelas ini bagai keluarga kedua yang saya miliki, kekonyolan mereka, ke garingan mereka yang selalu mengundang gelak tawa baik bagi kita maupun guru guru yang mengajar dikelas.

mungkin sekarang mereka sedang mengejar cita cita dan impian impiannya, semoga kita slalu dilindungi dimanapun kita berada, semoga impian kita semua tercapai, jangan lupakan kenangan selama tiga tahun ini ya. semoga sukses selalu dan semangat kuliah maupun teman teman yang bekerja 🙂

aku merindukanmu Multimedia 2 angkatan 2013-2016 🙂

lapangan

(foto saat upacara MOS)

catscats2

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s